DPRD Medan Minta Walikota Evaluasi Jabatan Kadishub Medan

Medan3 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Permasalahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang banyak rusak bahkan belum terpasang di lingkungan warga Kota Medan menjadi perhatian serius Fraksi PDI P DPRD Medan. Tidak adanya perbaikan dan atensi dinilai suatu bentuk kinerja buruk dari Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis.

“Kami mendesak saudara Walikota Medan Bobby Afif Nasution untuk melakukan evaluasi terhadap jabatan Kepala Dishub Kota Medan Iswar Lubis karena tidak memiliki kepekaan dan keperdulian terhadap terciptanya keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat Kota Medan,” sebut anggota DPRD Medan Daniel Pinem.

Pernyataan itu disanpaikan Daniel Pinem selaku sekretaris Fraksi PDI P DPRD Medan dalam pemandangan umum Fraksinya terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2023 dalam rapat paripurna di gedung dewan, Selasa (4/6/2024). Menurutnya, masalah LPJU merupakan hal penting untuk meminimalisir tindak kejahatan dilingkungan namun Kadis Perhubungan menganggap sepele.

Disampaikan Daniel Pinem, terkait masalah LPJU pihaknya telah banyak menerima pengaduan masyarakat saat reses maupun Sosper. Bahwa mereka (warga) sudah mengajukan permohonan melalui surat resmi dan online kepada Dinas Perhubungan Kota Medan untuk perbaikan dan pemasangan baru Lpju namun tidak ada realisasi.

“Surat permohonan ada yang diajukan oleh kelompok masyarakat, Lurah maupun Camat, namun tidak pernah ditindak lanjuti bahkan tidak mendapat respons Kepala Dinas Perhubungan Kota Nedan,” sebutnya.

Menurut Daniel, sangat dikhawatirkan bila hal itu tidak segera ditindak lanjuti untuk perbaikan dan pemasangan Lpju, tingkat kriminilitas seperti perampokan, pencurian dengan kekerasan, pemerkosaan, termasuk kecelakaan pada malam hari akan semakin meningkat di Kota Medan. “Untuk itu, hal ini harus ikut menjadi perhatian serius Walikota Medan,” katanya.

Dalam pemandangan umumnya, Daniel menyebutkan beberapa contoh titik lokasi yang ada, seperti di jln. Wahidin, Jl Air bersih Ujung Kelurahan Denai, Jalan Selam, Jl Pukat, sepanjang jalan meranti Kel. Sekip Kec. Medan Petisah, sepanjang jln. Asia Kec. Medan Area dan Medan Kota, termasuk yang ada dibeberapa kelurahan yang ada dikawasan Medan Utara, seperti di Kec. Medan Nelawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *