Pemkab Kendal Serahkan Hadiah Lomba Kendal Berkuda Tahun 2023

Kendal9 views

VIRAL24.CO.ID – KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal menyerahkan hadiah penghargaan Kendal Berkuda Equestrian Exchance Program Tahun 2023, Minggu (19/11/2023) bertempat di Lapangan Berkuda Santosa Stable Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Penyerahan hadiah diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Irham Chalid, dan Sekretaris Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Mujiono.

Disampaikan oleh Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid, bahwa terkait dengan Kendal berkuda ini merupakan apa event yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Kendal, pertama pada tahun 2022 dan kedua di tahun 2023, dengan harapan bisa semakin memasyarakatkan olahraga kuda mencari bibit-bibit atlet berkuda di Kabupaten Kendal.

“Kendal Berkuda di tahun 2023 ini merupakan kesempatan yang bagus bagi atlet Kendal dan juga di Indonesia tentunya, karena kebetulan untuk program Kendal berkuda tahun 2023 ini kita berkolaborasi dengan kegiatan Equestria Program 2023, jadi peserta yang datang ini tidak hanya dari Indonesia saja, tapi juga ada 12 atlet dari Malaysia, sehingga sangat baik untuk bisa mengasah kemampuan berkudanya dengan para atlet luar negeri,” tutur Irham Chalid.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan Kendal Berkuda ini merupakan kegiatan dalam rangka untuk mensukseskan program Sport Tourism. Selain itu, juga memasyarakatkan atau mempromosikan pariwisata yang ada di desa-desa wilayah Kabupaten Kendal.

Adapun hadiah yang diberikan, Irham Chalid menjelaskan, bahwa para juara semua kategori dalam dalam kejuaraan Kendal Berkuda mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang dapat di gunakan untuk perjalanan, yaitu Voucher untuk juara 1 Rp3000.000, juara 2 Rp. 2.000.000, dan juara 3 Rp. 1.000.000.

Sementara itu, Ketua Pordasi Kendal, Wynne Frederica melalui Sekretarisnya Mujiono menjelaskan, bahwa dalam kejuaraan ini terdapat berbagai kategori lomba, yaitu Walk Trot U-16, Introductory to Preliminary U-16, Walk Trot Above 16, Introductory to Preliminary 16, Preliminary Open, Jumping 30 cm U-16.

“Selain itu, jumping 30 cm Above 16, jumping 50 cm U-16, Jumping 50 cm 16, Jumping 70 cm U-16, Jumping 70 Above 16, dan Jumping 90 cm Open,” terang Mujiono.

Ia juga menjelaskan, pada masing-masing kategori tersebut, diambil juara satu, dua dan tiga, dan berikan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Salah satu peserta lomba, Shine Ramadhani F.O dari Tim Berkuda Santosa Stable meraih juara 1 kategori Walk Trot U-16.

Ia mengaku, sangat senang, karena baru pertama ikut pertandingan dan baru tiga bulan mulai latihan sudah merih juara 1.

“Dengan mendapatkan penghargaan ini, pastinya saya akan lebih meningkat kualitas berlatih, dan bisa naik tingkat level yang lebih tinggi lagi,” tutur Shine Ramadhani.

Ia berharap, ke depannya bisa meraih banyak prestasi, di tingkat Nasional hingga internasional.(Muhamad Rohadi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *