Kapolda Jateng Resmikan Sumur Bor di Desa Rowobranten Kendal

Jawa Tengah10 views

VIRAL24.CO.ID – JATENG – Kapolda jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji melaksanakan kegiatan peresmian bhakti sosial bantuan sumur bor dan pompa air di Desa Rowobranten Kecamatan Ringinarum Kendal yang dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri di Indonesia Berdasarkan surat Telegram Kapolda Jateng NOMOR ST/1500/VII/OPS 3.1.2/2023 tgl 24-8-2023 tentang Bantuan air bersih penyediaan sumur bor dan pendistribusian buku sebagai upaya meningkatkan budaya literasi masyarakat di indonesia Tahun 2023, Jumat (8/9/2023).

Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu menyediakan sumber air bersih layak pakai untuk digunakan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tempat yang dipilih untuk membuat sumur bor berada di Desa Rowobranten Kecamatan Ringinarum Kendal.

Kapolda Jateng IRJEN Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Saat ini adalah musim kemarau, oleh karena itu saya berharap kepada para Kapolres menjadikan kelanjutan kegiatan ini secara mandiri serta titik mana yang akan diberikan bantuan sumur bo, tidak ada jamannya lagi pandangan anak anak kita kedepan bahwa Polisi itu menakutkan, maka melalui momentum ini seluruh jajaran jadilah yang tersayang untuk masyarakat, ini adalah contoh kecil dari kegiatan yang bermanfaat,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan menambahkan, dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih.

“Dengan bantuan air bersih ini kita berharap bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta kolaborasi antara Polri dan masyarakat akan membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih dan meningkatkan kualitas hidup warga Desa Rowobranten, sehingga memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat setempat,” pungkas Kapolres Kendal. (Muhamad Rohadi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *