Disporapar Kendal Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tahun 2023

Kendal31 views

VIRAL24.CO.ID – KENDAL – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal menggelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda, Selasa (30/5/2023) di ruang Merak Tirto Arum Baru Kendal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid, dan diikuti oleh 150 orang peserta yang berasal dari 20 Kecamatan di Kabupaten Kendal.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporapar Kendal, Utomo menjelaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 30-31 Mei 2023.

“Kegiatan ini menghadirkan 5 orang narasumber yang memiliki kompetensi dibidang Digital Marketing. Hari pertama diisi oleh Dr. Hendi Pratama, S.Pd., M.A CEO edutran.id dan Waras Danar Rizki, S.E dari Owner Waras Porduction. Sedangkan hari kedua, diisi oleh Husni Mubarok, S.Pd Owner Husni Flowers Yogyakarta dan Rizki Imhan dari Founder Hero Creative Design, serta Rizky Bagus Ardianto, S.Kel., M.M dari CEO Mobile Application Development Kendal,” ungkap Utomo.

Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid menjelaskan, untuk kuota peserta pada pelatihan ini sebanyak 150 orang, dan pada proses pendaftaran secara online terdapat 190 orang yang mendaftar, kemudian setalah dilakukan diverifikasi terdapat 40 orang yang usianya melebihi batas yang ditentukan, dan sudah pernah mengikuti pelatihan di tahun-tahun sebelumnya.

Irham juga menjelaskan, materi yang diberikan kepada para peserta, diantaranya seperti optimalisasi digital marketing menggunakan Medsos untuk melejitkan penjualan, membuat konten kreator yang simpel dan efektif, Optimalisasi Digital M

melalui Shoppe,

optimalisasi fotografi memalui Smartphone, dan optimalisasi Facebook Ads, Instagram, dan SEO Google

“Materi tersebut fokus pada digital marketing, dan para peserta akan mempraktekkannya secara langsung, mengingat digital marketing saat ini menjadi penting untuk dipahami oleh para peserta, baik yang sudah memulai usaha maupun yang akan memulai usaha,” tutur Irham Chalid.

Irham juga mengungkapkan, setelah pelatihan ini, nantinya akan ada kegiatan lanjutan, yaitu Disporapar Kendal akan menggelar Sekolah Bisnis Kendal (SBK) pada bulan Juni 2023, dan teknoprenuer yang merupakan kegiatan lomba bagi para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Kendal pada bulan Juli 2023 mendatang.

Irham berharap, dengan adanya kegiatan ini tentunya akan melahirkan para wirausahawan, sehingga akan membatu mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kendal.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Kemudian para serta diminta untuk mempraktekkan secara langsung. (Muhamad Rohadi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *