Diskominfo Kendal Menggelar Kegiatan Pers Gathering di Gunung Kidul

Kendal15 views

VIRAL24.CO.ID – GUNUNG KIDUL – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Pers Gathering Tahun 2023 di Kabupaten Gunung Kidul dengan tema “Kemitraan Pers Dalam Mendukung Program Pembangunan Pemerintah Daerah”, Jumat (26/05/2023) di Hotel Santika Gunung Kidul.

Acara dihadiri oleh Plt. Kepala Diskominfo Kendal, Rini Utami, S.H., M.A., Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kendal, Wiwit Andariyono, S.STP, Plt. Kepala Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuliantoro, dan Ketua PWI Gunung Kidul, Indar Widodo sekaligus sebagai narasumber, serta diikuti oleh rekan wartawan Pemkab Kendal.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kendal, Ahmad Syarul Falah dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 26-27 Mei Kabupaten Gunung Kidul.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Pers Gathering ini untuk menjalin hubungan yang harmonis antara wartawan liputan daerah Kabupaten Kendal dengan Pemkab Kendal, dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Kendal,” ujar Syarul Falah.

Lebih lanjut, Kabid IKP Kendal juga mengatakan, Pers Gathering juga sebagai strategi media relation yang dapat digunakan sebagai sarana pertemuan untuk menjaga dan mempererat hubungan dengan media atau para wartawan. Selain itu, juga sebagai bentuk evaluasi kontribusi pemberitaan di wilayah Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Diskominfo Kendal, Rini Utami Utami menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun bersama rekan wartawan mitra Pemkab Kendal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Gunung Kidul dan rekan wartawan dari Gunung Kidul yang telah menyambut dengan baik kegiatan ini, dengan harapan bisa saling berbagi informasi terkait dengan kemitraan pers untuk pembagunan daerah yang lebih baik lagi,” tutur Rini Utami.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Plt. Kepala Diskominfo Kendal kepada rekan wartawan Kabupaten Kendal, yang mana selama ini sudah berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Kendal, tentunya dengan memberikan informasi tentang pembangunan-pembangunan Kabupaten Kendal kepada masyarakat.

Selain itu, Rini Utami juga berharap, kemitraan yang selama ini sudah dijalin dengan baik, semoga kedepan akan semakin lebih baik lagi.

Sementara itu, Plt. Kepala Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuliantoro menyampaikan selamat datang di Gunung Kidul, dan berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa saling menguatkan terutama dengan pemberitaan pembangunan di daerahnya masing-masing.

Sedangkan, Ketua PWI Gunung Kidul, Indar Widodo menyampaikan, bahwa membangun kemitraan antara wartawan dengan Pemerintah Daerah, kuncinya hanya satu, yaitu duduk harus sejajar dan koordinasi dengan baik untuk memberitakan kemajuan pemerintah di daerahnya masing-masing.

Acara dilanjut dengan pemaparan materi dari Kepala Diskominfo Gunung Kidul dan Ketua PWI Gunung Kidul, Indar Widodo. Kemudian komunikasi dua arah dengan saling tanya jawab antara peserta Pers Gathering dengan narasumber.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengarahan dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kendal, Wiwit Andariyono, dan acara diskusi bersama. (Muhamad Rohadi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *