Wabup Nias Hadiri Pembukaan Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2024

Medan, Nias12 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Wakil Bupati Nias Arota Lase,A.Md., menghadiri pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, bertempat di Hotel Santhika Premiere Dyandra jln. Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan, Rabu (12/04/2023).

Selain Wabup Nias,juga tampak hadir, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Barat dan Bupati Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk pelaksanaan Murenbang agar disusun rencana kerja berdasarkan pemerataan Pembangunan dengan skala prioritas.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementrian PPN/Bappenas dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan pembangunan Global dan Nasional 2024 akan bergantung pada perekonomian global yang dipengaruhi geopolitik dunia, perubahan iklim, serta inflasi.Untuk mencapai target RKPD Provinsi dan RKP Kewilayahan perlu kerja keras dan penyesuaian dengan target RPJMN melalui RKP 2024 dengan mempertimbangkan capaian terkini.

Gubernur Sumatera Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, mengangkat tema ‘Sinergitas dan Peningkatan Kualitas Pembangunan dalam Rangka Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’.

Sambung Gubsu, Prioritas RKPD Sumatera Utara Tahun 2024 yakni peningkatan SDM dan sosial masyarakat, peningkatan ekonomi inklusif, prioritas optimalisasi kualitas pembangunan infranstruktur yang berkelanjutan dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan inovatif.

Selanjutnya Gubsu bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN/Bappenas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Prov. Sumut, DPD & DPR RI Daerah Pemilihan Sumut, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumut, serta Kepala Daerah se-Sumatera Utara membuka secara Resmi Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024. (TLT)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *