Kodim 0736/Batang, Tanam Sayuran dan Budidaya Ikan Air Tawar

Jawa Tengah12 views

VIRAL24.CO.ID – BATANG – Dalam rangka mendukung program dari pemerintah dan Komando atas di bidang pertahanan pangan, Kodim 0736/Batang melalui Kapten Cpm Joko Wahyono selaku Pasiter didampingi Batiwanwil Serma Sudirman memantau kegiatan lahan untuk tanaman hortikultura dan Budi daya ikan air tawar dengan menggunakan media terpal oleh para Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang, Jum’at (24/03/2023).

Program Pembinaan Ketahanan Pangan tahun 2023 sesuai Deriktif yang dikeluarkan oleh Komando atas, agar satuan Kodim melaksanakan kegiatan untuk menanam tanaman jenis sayuran menggunakan media Polibek dan Budi Daya Ikan Air Tawar dengan media terpal ataupun kolam ikan secara permanen.

Sesuai perintah tersebut Kodim 0736/Batang pagi tadi sudah melakukan dua kegiatan yaitu menanam tanaman hortikultura dan Budi daya ikan air tawar.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman melalui Pasiter Kapten Cpm Joko Wahyono menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa yang telah bersemangat melaksanakan kegiatan sesuai perintah dari Komando atas.

Alhamdulillah Kodim 0736/Batang hari ini sudah menanam sayuran terong dengan menggunakan media polibek sebanyak 36 polibek dan sudah tabur bibit ikan lele di media terpal sebanyak 1.000 ekor.

Adapun lokasi kegiatan Program Unggulan dan Program Pembinaan Hanpangan tahun 2023 kali ini berada disatu tempat di Desa Rowobelang Kec. Batang.

Kita berharap semoga nantinya hasil panen sayuran dan ikan air tawar dapat bermanfaat untuk warga sekitar, dan kegiatan ini dapat menjadi percontohan untuk warga guna pemanfaatkan lahan yang ada, “ucap Pasiter”. (Muhamad Rohadi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *