oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa beri Tali Asih Warga Kurang Mampu

VIRAL24.CO.ID – GUNUNGSITOLI – Peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias Brigadir Mangihut M. Gurning memberikan bantuan Tali Asih berupa bahan semabako pada saat menyambangi warga kurang mampu seorang Janda an. Adilina Zalukhu Alias Ina Resi (57) di Dusun 1 Desa Sifaoro’asi Kec. Afulu Kab. Nias Utara, Selasa (24/01/2023) Pagi.

Adilina Zalukhu Alias Ina Resi memiliki 3(tiga) orang anak, 2(dua) orang anaknya sudah pergi merantau diluar Pulau Nias untuk bekerja sebagai buruh karyawan dan seorang lagi anak yang bersama dengannya masih berstatus Pelajar di SMK Negeri 2 Afulu.

Ibu dan anak tersebut tinggal di sebuah rumah berukuran 3×5 meter, terbuat dari dinding papan dan sebagian ditutupi dengan seng bekas bantuan dari tetangganya, lantai rumah mereka dari papan/kayu serta beratap daun rumbia. Pada malam hari mereka hanya menggunakan cahaya lampu minyak untuk penerangan, karena rumahnya belum dialiri arus listrik.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Adilana Zalukhu Alias Ina Resi hanya mengharapkan hasil mengelola Kebun peninggalan Almarhum Suaminya yang tidak luas, itupun dengan hasil yang pas-pasan terkadang juga kurang. Kasihannya lagi, saat ini Adilina Zalukhu Alias Ina Resi tidak bisa lagi bekerja di kebun karena kondisi kesehatannya, ia mengalami sakit pada bagian punggung dan pinggang membuat dirinya tidak kuat untuk berdiri dan berjalan.

Namun demikian Adilina Zalukhu masih bersyukur bisa mendapatkan Bantuan Pemerintah berupa BPNT yang disalurkan melalui Pemerintahan Desa, sehingga bisa membantu sedikit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi, S.H. dalam keterangannya mengatakan, “Kegiatan peduli terhadap sesama ini Kita lakukan untuk membantu dan meringankan beban Warga kurang mampu di Wilayah Hukum Polsek Lahewa.”

“Peduli sesama ini kita lakukan melalui kunjungan Bhabinkamtibmas kepada warga Desa Binaannya yang kurang mampu dengan menyerahkan bantuan tali asih berupa bahan sembako,” ungkap Sugiabdi.

“Kegiatan ini merupakan Rasa Peduli Polri khususnya Polsek Lahewa sebagai Polisi penolong masyarakat, dengan wujud nyata berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan,” jelas Sugiabdi.

Kita berharap dengan pemberian bantuan Tali Asih ini, dapat sedikit meringankan beban dari Keluarga Ibu Adilina Zalukhu Alias Ina Resi, harap Sugiabdi.

Selanjutnya Ibu Adilina Zalukhu Alia Ina Resi “mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Kapolres Nias dan Kapolsek Lahewa yang telah memberikan bantuan Tali Asih melalui Kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa.”

“Semoga seluruh Jajaran Polres Nias diberikan Kesehatan, Keselamatan dan dimudahkan Rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kekuatan untuk dapat menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Nias,” ujar Ina Resi. (V24/MA)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.