oleh

Polres Toba Sukses Kawal Pengamanan Kaldera Toba Marathon Festival 2022

VIRAL24.CO.ID – TOBA – Kegiatan dalam meningkatkan arus wisata seusai pandemi Covid 19 terus ditingkatkan salah satunya jajaran Polres Toba yang sedang berlangsung serta mendapatkan atensi dari Kepolisian dengan melaksanakan Pengamanan untuk diatensi kegiatannya maupun dilancarkan arus lalulintas serta senantiasa memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Polres Toba terus melakukan pengamanan kegiatan masyarakat untuk melayani serta  menjaga situasi tetap kondusif, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas.

Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Toba dilaksanakan Kaldera Toba Marathon Festival 2022, Minggu (27/11/2022) sekira pukul 05.00 WIB.

Turut hadir Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.ik, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Danramil 17/Balige Kapten Inf J Sinaga, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Kasat Intel Polres Toba AKP Anthoni Rajagukguk, Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andries Siregar, Kasat Lantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan, Plt Kasat Pol PP Toba Harianto Butar butar, Plt Kadis Kominfo Toba Sesmon Butar butar, Mewakili Kajari Toba.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb ikut melepas peserta Lomba Marathon tersebut.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menerangkan Kegiatan Pembukaan sekaligus Pelepasan Peserta Lomba Lari yang bertempat di Kantor Bupati merupakan kegiatan Lomba Marathon 42 K, 21 K, 10 K dan 5 K yang mana dalam pelaksanaan pelepasan peserta Lomba di ikuti sebanyak 1400 peserta dari seluruh Indonesia.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan wisata Danau Toba yang ada di Kabupaten Toba serta mengenalkan seni budaya batak.

Setiap perlombaan di dampingi dan di kawal oleh pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, ungkap Taufiq.

Terkait dengan hal tersebut jajaran Polres Toba melaksanakan pengamanan dan Pengaturan arus Lalulintas di sepanjang jalur lari marathon 42 K, 21 K, 10 K dan 5 K seputaran yang akan di lewati oleh peserta lomba.

Sebelum dilakukan pengamanan Pelaksanaan Kaldera Toba Marathon Festival terlebih dahulu dilaksanakan Apel Persiapan pengamanan dengan mengecek Kesiapan Personil, Sarana dan Prasarana serta Lokasi pengamanan masing – masing Personel dan Kesiapan lainnya.

Tidak hanya itu Personel juga terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Patroli dan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud, selama kegiatan berjalan aman, tertib, kondusif dan situasi sampai saat ini dalam keadaan aman dan Kondusif. (V24/MA)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.