Kapolresta Deli Serdang Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke 77 Tahun 2022 di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang

VIRAL24.CO.ID – LUBUKPAKAM – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH menghadiri Upacara Hari Guru Nasional ke 77 Tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Adapun sebagai pembina Upacara pada Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini adalah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan sebagai Thema Hari Guru tahun ini yakni “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, Kasdam I BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, M. Hum, Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel, SIK, MH, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, Msi, Unsur OPD Prov. Sumut, Unsur OPD Kab. Deli Serdang, Tokoh Agama, Guru dan Kacab Dis dari Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, Labuhan Batu, Batu Bara, Binjai, Medan dan peserta upacara dari pelajar dengan berpakaian seragam budaya adat.

Melalui kegiatan Upacara ini, Gubernur Sumatera Utara memberikan Penghargaan berupa Sertifikat kepada guru-guru yang telah mengajar selama lebih dari 30 tahun.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang maha Esa, kita bersyukur karna kita seluruhnya sehat dan dapat melaksanakan Upacara peringatan Hari Guru Nasional saat ini. Seluruh guru-guru di Indonesia dapat berkolaborasi dalam sistem pendidikan untuk kemajuan dalam informasi dan transformasi. Dengan adanya Platform “Merdeka Mengajar” dapat meningkatkan kemampuan guru dalam berinovasi untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Mewujudkan Pendidikan di Indonesia khususnya di Provindi Sumut yang Maju, Berkualitas, dan Merdeka,” ucap Gubernur Sumut melalui amanatnya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH turut menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional ke 77 Tahun 2022.

“Ini merupakan wujud dan rasa terimakasih kita kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Kapolresta.

Ia mengatakan, tanpa peran guru kita mungkin tidak dapat berhasil seperti saat ini.

“Berkat ilmu yang diberikannya, kita semua dapat menjadi orang-orang yang berhasil, Indonesia kuat Indonesia maju,” tutupnya.

Selesai kegiatan Upacara, dilanjutkan dengan pameran berupa tari-tarian beraneka ragam suku dan drum band tingkat pelajar. (V24/MA)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *