Kegiatan Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam Kec Lima Puluh – 3T (Testing Tracing Treatment)

VIRAL24.CO.ID – BATUBARA Dalam rangka menangani Covid-19, Tim Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam, Kec Lima Puluh, Kab. Batu Bara kembali terjun ke lapangan. Kegiatan penanganan yang dilakukan adalah 3T (testing, tracing, treatment), Kamis (17/2/2022).

Dalam kesempatan ini dihadiri Oleh Bhabinkamtibmas Aipda Elijon Manurung, Kades Air Hitam, Para tenaga Medis.

Tracing adalah kegiatan penelusuran kontak erat. Kegiatan ini dilakukan jika ada warga yang terpapar Covid-19. Tim Posko mencari atau mengunjungi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19.

Setelah didapat data warga yang pernah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, maka akan dilakukan testing. Testing adalah tindakan melakukan tes Covid-19 melalui tes Rapid Antigen.  Warga yang diduga terpapar Covid-19 akan diarahkan untuk melakukan Rapid AG di Puskesmas.

Jika hasil tes warga menunjukkan hasil positif maka akan langsung di treatment, yaitu diisolasi mandiri dirumah apabila ada menunjukkan gejala maka akan langsung dirujuk ke beberapa Rumah Sakit yang telah disediakan oleh pihak Kabupaten.

Tim Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam selalu menjalankan fungsinya yang bertujuan untuk menekan dan menghentikan penyebaran virus di Desa Air Hitam Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara.

Sumber : Humas Polres Batu Bara.

(V24/JP)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *