Sosper No. 4 Tahun 2012, Abdul Latif Desak Pemko Medan Optimalkan Pelayanan Kesehatan Untuk Warga

Politik58 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS Abdul Latif Lubis MP.d mendesak Pemko Medan agar segera memperwalkan Perda No. 4 tahun 2012 tentang sistem kesehatan Kota Medan. Di mana jika Perda tersebut sudah diperwalkan akan banyak manfaat yang dirasakan oleh warga Kota Medan. Karena langsung semua dinas terutama Dinas Kesehatan akan lebih optimal dalam menjalankan Perda ini.

“Saya berharap Pemko Medan agar mensegerakan memperwalkan Perda ini,”ucap Latif pada Sosialisasi Perda No. 4 tahun 2012, Sabtu (25/09/2021) di Jalan Kakap No. 88 Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Kemudian lanjut Latif, dalam Perda ini pun bila ditetapkan secara baik akan mampu melindungi warga Kota Medan. Dan warga akan mendapatkan pelayanan secara optimal dari sisi kesehatan.

“Diantaranya, bila ada penyakit yang diderita oleh warga seperti DBD atau pun covid – 19 langsung bisa ditangani secara baik dengan melakukan Perda tersebut,”ujarnya.

Dalam Perda ini juga menghimbau kepada warga Kota Medan agar menerapkan Prokes (Protokol kesehatan) dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sehingga penebaran Covid – 19 ini dapat kita putus dan kesehatan Kota Medan dapat kembali stabil.

“Kota Medan yang sudah di level 3 dengan menerapkan Prokes bisa turun menjadi level 2 dan level 1 sehingga Covid – 19 di Kota Medan dapat berakhir,” harapnya.

Dalam Sosper ini dewan dari dapil II ini juga mengajak warga Kota Medan untuk mendaftarkan dirinya ke DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Di mana warga yang sudah terdaftar di DTKS langsung mendapatkan bantuan-bantuan yang bergulir di pemerintahan pusat, Provinsi maupun Daerah.

Latif mengaku, dalam penanganan Covid – 19 pemerintah Kota Medan sudah banyak memberikan upaya terhadap penangananya. Diantaranya dengan menyiapkan fasilitas isoman (isolasi mandiri) yang berada di hotel souchi Medan. Dan ada satu kapal yang disandarkan oleh Pemko Medan di Belawan.

Dengan tersedianya tempat isoman diharapkan tenaga kesehatan betul-betul profesional dalam memberikan pelayanan di tempat isoman tersebut dengan menerepakan SOP terbaik.

“Saat ini saya lihat sudah bagus dan saya berharap untuk terus ditingkatkan kedepannya menyiapkan tenaga kesehatan yang profesional. Yang betul-betul dipenuhi segala hal yang terkait tentang kesehatan sehingga para pasien yang di isoman tersebut cepat sebuh. Dan menghimbau warga, walaupun Kota Medan sudah level 3 tetap dihimbau kepada warga untuk gencar mensosialisasikan untuk terus menjalankan Prokes yang ada di Kota Medan, “jelasnya.

Sementara dikesempatan yang sama Lurah belawan Bahagia Ali Mukti Nasution mengatakan dengan adanya Sosper No.4 tahun 2012 dapat menjadi perpanjangan tangan antara warga dengan pemerintah Kota Medan. Dimana dirinya mengaku di kelurahannya baru ini dilakukan Sosper anggota DPRD Medan di daerahnya.

Dengan adanya Sosper ini, Ali mengeluhkan buruknya drainase yang ada di kelurahannya. Dimana kelurahan dikelilingi laut dan selalu ada pasang. Di mana pasang ini berkaitan dengan kesehatan warganya.

“Kelurahan ini penduduknya 12 ribu jiwa. Dimana wilayahnya dikelilingi lautan. Setiap sore hari terjadi air pasang dan jika sudah pasang warga susah untuk keluar dan melakukan aktivitas. Untuk itu, dengan adanya Sosper ini Kami berharap Bapak Abdul Latif dapat membawa aspirasi warga untuk perbaikan drainase dan penbagunan jalan, “pintanya. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *