Tinjau Isolasi Lingkungan di Medan Area, Wali Kota Bersama Kepala BNPB Berikan Vitamin

Pemerintahan22 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito meninjau langsung isolasi lingkungan di jalan Gurami Simpang jalan Tenggiri Lk.V dan VII Kel, Pandau Hulu II, Kec. Medan Area, Jumat (6/8).

Peninjau ini dilakukan guna melihat langsung kesiapan dari posko penanganan covid-19 yang ada di lingkungan dalam melakukan penanganan terhadap masyarakat yang terpapar covid-19. Setibanya di lokasi isolasi lingkungan, Bobby Nasution dan Kepala BNPB langsung mengecek posko. Mereka juga mendengarkan penjelasan dari Camat Medan Area, Hendra Asmilan terkait dengan jumlah masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut, Kepala BNPB, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito menyampaikan apresiasinya dengan didirikanya posko lingkungan ini sebab dapat mengendalikan covid-19 di Kota Medan khususnya di tingkat lingkungan. Selain itu Posko ini juga menurut Ganip Warsito sangat penting untuk mengedukasi masyarakat menggunakan masker dan menerapkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Dalam peninjauan itu Ganip Warsito dan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan berupa masker, sabun dan vitamin untuk masyarakat yang terpapar covid-19 dan juga masyarakat yang rentan terpapar seperti lansia.

Sementara itu Wali kota Medan, Bobby Nasution berpesan kepada petugas agar membagikan vitamin yang telah diberikan kepada masyarakat. Bobby Nasution berharap vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh bagi masyarakat. Ditempat yang sama Camat Medan Area, Hendra Asmilan menjelaskan bahwa jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 di lingkungan V sebanyak 21 orang dari 8 rumah, sedangkan di lingkungan VII yang terpapar covid-19 sebanyak 20 orang dari 8 rumah juga. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *