Bobby Minta Warga Jangan Kucilkan Warga yang Terpapar Covid-19

Pemerintahan22 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Tatkala Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau areal pemakaman warga korban Covid-19 di Jalan Bunga Rampai IV Simalingkar B Kamis (5/8/2021), tiba-tiba ada warga yang menangis di hadapannya.

Ternyata warga asal Martubung bernama Basariah itu baru saja melihat pemakaman Besannya yang meninggal karena terpapar Covid-19 dan dimakamkan malam tadi. Melihat peristiwa itu, Bobby pun menanggapi dengan lemah lembut dan penuh kesabaran. Kata Bobby, harus warga mendapat edukasi bahwa terpapar Covid-19 bukan suatu aib.

“Saya sampaikan kembali, agar seluruh masyarakat tidak malah menjauhi tetangganya yang terpapar Covid-19. Tapi marilah kita saling membantu dan peduli. Banyak contoh lingkungan yang sudah saling berkolaborasi bergotong-royong saling membantu untuk pulih dari Covid-19. Lebih baik melaksanakan isolasi lingkungan bila ada beberapa yang terpapar,” kata Bobby.

Di areal Pemakaman Covid-19 di Simalingkar B saat ini telah dimakamkan sekitar 1.581 jenazah. Dalam satu pekan terakhir terjadi pemakaman sebanyak 107 jenazah. Dan dari jumlah itu ada juga warga di luar Kota Medan yang dimakamkan di areal seluas 14 hektar tersebut.

Kata Bobby, meskipun areal pemakaman itu bisa menampung sekitar 5.000 makam namun bukan berarti masih ada sisa lahan. “Jangan anggap masih ada kuota. Kita harus pastikan angka korban meninggal menurun. Kalau bisa jangan sampai di atas 2.000. Jadi kita kembali ingatkan agar masyarakat tegas taat prokes, Covid itu ada,” terang Menantu Presiden Jokowi itu. Maka itu sebelum jadi korban, lebih baik laksanakan Prokes dengan ketat. “Prokes itu bukan untuk menyusahkan masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan kita ini mau hukum virusnya bukan orangnya,” pungkas Bobby. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *