Bobby Nasution Ingatkan Orang Tua Agar Budayakan Hidup Bersih dan Sehat pada Anak

Pemerintahan31 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengingatkan para orang tua agar membudayakan hidup bersih dan sehat pada anak-anak, termasuk membiasakan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan.  

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kota Medan bersama Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Selasa (22/6) di halaman SDN 065004, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Bobby Nasution mengatakan, ancaman penyakit dan kematian pada anak-anak masih cukup tinggi. Karena itu, prilaku hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini.  “Anak-anak harus dibiasakan mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,” ucap Bobby Nasution dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman, dan Wakil Ketua I TP PKK Medan, Shaula Arindianti Aulia Rachman, Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat, Khairunnisa, Kadis Pendidikan Adlan, Plt Kadis Kesehatan, Syamsul Arifin, dan Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus.

Pada bagian lain, Bobby Nasution menyampaikan, saat ini Pemko Medan tengah mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Penerapan dan fasilitas protokol kesehatan, lanjutnya, menjadi perhatian dalam penerapan PTM ini.  Dan orang tua bisa memilih untuk belajar tatap muka ataupun daring untuk anaknya.

Bobby Nasution juga mengingatkan OPD terkait, termasuk camat, agar tetap menyampaikan secara terbuka data dan informasi tentang perkembangan Covid-19 di Medan. Data dan informasi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua untuk memilih apakah anaknya ikut PTM atau belajar secara daring.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, menyampaikan, Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kota Medan ini dilaksanakan oleh TP PKK Kota Medan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Kecamatan Medan Marelan. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *