Wali Kota Medan Terima Kunjungan Bupati Nias Utara Beserta Rombongan

Pemerintahan42 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM menerima kunjungan Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu beserta rombongan di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Kamis (20/5).

Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kerjasama antar kedua daerah di bidang penataan kota, pengembangan UMKM dan investasi.

Mengawali pertemuan tersebut Wali Kota Medan didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Nias Utara beserta rombongan lainya di Pemko Medan. Kunjungan ini tentunya akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama kedua daerah khususnya dalam menggali potensi dari masing-masing daerah.

Selain itu dalam pertemuan tersebut Wali Kota Medan juga menyampaikan lima program prioritas Wali Kota Medan diantaranya yang pertama ialah penanganan covid-19 di Kota Medan dapat ditanggulangi mulai dari pencegahan penyebaran covid-19 hingga penyembuhanya. Selain itu, Pemko Medan juga menerapkan PPKM mikro untuk membatasi kegiatan masyarakat. Karena sampai saat ini berdasarkan perhitungan PPKM mikro Kota Medan masih berada di zona kuning penyebaran covid-19.

Itu juga yang mendorong Pemko Medan untuk menjadikan kawasan kota lama Kesawan sebagai “The Kitchen of Asia” atau “Dapurnya Asia” dimana masyarakat dapat menikmati berbagai kuliner dari etnis-tenis yang ada di kota Medan baik etnis lokal maupun manca negara.

Sementara itu Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu yang hadir didampingi Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega dan pimpinan OPD lainya menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini ialah untuk menjalin hubungan kerjasama yang selanjutnya dapat di tingkatkan menjadi MOU di bidang tataruang, UMKM maupun investasi. (Vin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *