Fraksi NasDem DPRD Medan Temukan Ruang Rawatan Covid-19 Over Kapasitas

Politik39 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Gabungan Fraksi NasDem dari DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Medan melakukan kunjungan ke rumah sakit- rumah sakit di Kota Medan. Dalam kejungan itu ditemukan beberapa ruangan perawatan Covid-19 sudah over kapasitas.

“Bahkan, pihak rumah sakit sudah mengalihfungsikan IGD untuk merawat pasien Covid 19 karena ketiadaan tempat tidur,” kata anggota komisi 2 DPRD Medan, Afif Abdillah saat melaksanakan kunjungan ke beberapa rumahsakit (RS) di Medan, Senin (10/5/21).

Kunjungan gabungan Fraksi NasDem di dewan ini bertujuan melihat kesiapan rumah sakit swasta maupun milik Pemerintah Kota Medan dalam menghadapi prediksi lonjakan kasus Covid 19 pasca lebaran.

Dari kunjungan politisi Nasdem tersebut, “Hanya tinggal beberapa RS yang masih memiliki tempat tidur kosong untuk persiapan menghadapi lonjakan kasus Covid 19. Berdasarkan fakta yang kami temukan, salah satu RS dalam satu waktu terpaksa menolak sampai tujuh ambulans berisikan pasien karena tidak ada tempat lagi. Ini fakta, ngeri sekali kenaikan pasien Covid 19,” ungkap Afif Abdillah.

Diungkapkan Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan Afif, saat ini ICU yang memiliki alat bantu pernafasan untuk kasus sedang dan berat Covid 19 di sebagian besar RS juga sudah penuh. Jumlah perawat juga sangat tidak seimbang dengan jumlah pasien yang ada saat ini. Tak bisa terbayangkan, jika terjadi lonjakan kasus Covid 19.

Lalu Afif Abdillah menambahkan terkait persoalan ini, melalui fraksi di DPR RI kita akan coba sampaikan ke Kementerian Kesehatan mengenai insentif tenaga kesehatan [nakes] yang belum cair dari tahun lalu di kota Provinsi Sumatera Utara. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *