Royal Simanjuntak Ketua Komisi C DPRD Taput Kunker di Desa Huta Toruan IV

Sumut385 views

VIRAL24.CO.ID – TARUTUNG – Ketua Komisi C DPRD Tapanuli Utara (Taput) dari Partai PKB, Royal simanjuntak, ST mengadakan kunjungan kerja masa reses ke desa Huta Toruan IV Huta Bagasan daerah pemilihan dapil 1 kecamatan Tarutung, Minggu (2/5/2021).

Dalam sambutannya, Royal mengakui dan sekaligus minta maaf dimana kalau mengingat hasil suara saya dari sini adalah suara terbanyak dari sekian puluh desa pemilihan dapil 1, tapi mengapa tidak desa ini yang ku kunjungi pertama dalam kunjungan masa reses.

Alasannya hanya satu, ini kampung saya dan semua di desa ini adakah saudara saya. Tentu kalian tidak kecewa ketika saya lebih dulu mengunjungi desa lain dimasa reses saya ini lakukan kekurangan saya tentu bisa kalian maafkan karena aku adalah saudara kalian semua.

Royal simanjuntak ST menghimbau kepada masyarakat desa Huta Toruan IV agar tidak sungkan mengajukan permohonan kepada saya selaku wakil masyarakat khususnya desa Huta Toruan IV sesuai poksi saya. Misalnya apa keluhan masyarakat sini yang bisa saya bantu, contoh kecilnya masalah anggaran untuk desa ini, keluhan kelompok tani dan semua itu bisa nanti kita rapatkan dalam Banggar.

” Jadi saya mohon saudara saya agar mengajukan secara tertulis maupun dengan cara lisan kepada saya dengan syarat sesuai dengan aturan yang ada,” Jelas Royal.

Dalam sesi tanya jawab dengan masyarakat setempat, Royal Simanjuntak dengan jelas dan detail menjawab ketika salah satu masyarakat bertanya tentang pupuk subsidi untuk petani yang sampai ini belum dapat bantuan begitu juga para petenun yang tidak dapat bantuan apapun juga.

Royal Simanjuntak menegaskan agar kelompok tani dan petenun membuat kelompok tani ataupun penenun membuat akte notaris kelompoknya karena itu aturan pemerintah yang harus kita patuhi. Ketika itu kita penuhi saya rasa apapun yang kita ajukan pasti terealisasi biarpun dengan cara bertahap.

Dan sebaliknya ketika hal itu kita tidak miliki jangan kita menyalahkan siapa termasuk pemerintah kabupaten Tapanuli Utara tapi dengan adanya pertemuan ini saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu keluhan saudara saudari saya sesuai tu poksi saya.

Dalam akhir kunjungan masa reses Royal juga memberikan apresiasi kepada BOD desa Huta Toruan IV atas kerja samanya yang maksimal dengan masyarakat tampa memikirkan dirinya sendiri melainkan kepentingan masyarakat umum dan itu harus terus dilakukan BPD selaku badan pengawas desa, ungkap Royal simanjuntak. (JM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *