Bupati, Nikson : Membangun Universitas Raya Harus Dukungan dari Masyarakat Taput

Sumut415 views

VIRAL24.CO.ID – TARUTUNG – Usaha keras Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan untuk mendirikan UNTARA perlu kita acungan jempol dan kita dukung bersama khususnya masyarakat Taput, dimana setelah menjabat Bupati beliau sudah bertekat mengajukan ke Kementerian dan Presiden RI, Jokowi agar mendukung bahkan menyetujui berdirinya Universitas Raya (UNTARA) dengan tujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat Taput.

Bupati Taput yakin peningkatan SDM masyarakat akan bertambah, apalagi nantinya para orang tua tidaklah mengeluarkan biaya besar untuk menyekolahkan anaknya keperguruan Tinggi. Begitu juga orangtua tidak lagi mengeluarkan dana untuk biaya kontrakan anaknya karena sudah dekat dengan tempat tinggalnya.

Ketika Untara berdiri, ekonomi di wilayah kampus tentu akan meningkat para pedagang dan yang memiliki usaha di sekitar kampus tentunya akan kebagian rejeki kalau Untara berdiri di Kabupaten Taput, Jelas Bupati Nikson kepada wartawan, Selasa (30/3/21).

” Sangatlah positip bagi warga kita, selain ekonomi SDM juga pasti meningkat sehingga kita tidaklah lagi mengeluarkan uang ke daerah lain melainkan mendatangkan uang ke daerah kita”, Ungkap Bupati Nikson.

Tujuan ini bisa tercapai ketika warga Tapanuli Raya khusus warga Taput, bukan saling memojokkan dan bersaing tidak sehat mengutamakan ego sektoral dari pada kepentingan anak cucu kita nanti.

Bupati Nikson Nababan dengan tegas mengatakan usaha keras kita untuk mendirikan UNTARA bukanlah karena benci dan tidak suka dengan institut yang sudah ada di Tapanuli Utara, melainkan pembenahan menuju lebih baik bagi mahasiswa/mahasiswi yang lulus dari Universitas yang kita ajukan sekarang ini.

Maksudnya mereka yang lulus akan menyandang gelar, sedangkan yang tidak lulus bukan lagi pengangguran seperti sekarang ini, Jelas Bupati Nikson.

Bupati Nikson Nababan berharap ketika Unara berdiri, bukan kepentingan pribadi saya melainkan putra/putri bahkan ke cucu kita kemudian hari. Ini murni program dan mimpi saya yang belum terwujut tapi saya percaya dengan doa dan dukungan penuh dari masyarakat Taput demi kemajuan kita bersama yang paling penting hilangkan negatif tingting dan ego demi tujuan baik kita bersama, tegas Bupati Taput saat menghadiri Musrembang kabupaten. (JM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *