4 Rumah di Desa Lumban Siagian Siatas Barita Dihantam Puting Beliung

Sumut193 views

VIRAL24.CO.ID – Tarutung – Akibat diguyur hujan dibarengi angin kencang, sebanyak 4 rumah, 2 rata dengan tanah dan 2 lagi mengalami rusak berat di desa Lumban Siagian dusun Pea Nadao kecamatan Siatas Barita kabupaten Tapanuli Utara dihantam angin puting beliung sekitar pukul 15.30 wib, Senin (08/03/21).

Setelah informasi diterima dari Kepala Desa (Kades) Lumban Siagian Jae, Sotarduga Panggabean yang sudah berada dilokasi kejadian, Camat Saitas Barita, Elianto Sitompul langsung turun ke lokasi melihat kerusakan rumah penduduk akibat bencana angin puting beliung yang terjadi pada masyarakatnya.

Camat besama kades dan babinsa saat turun ke lokasi, memberikan kata kata ungkapan ketabahan dan penghiburan kepada warga yang mengalami musibah bencana agar kiranya bisa tabah dengan bencana alam yang menimpa mereka karena ini semua bukan kehendak kita manusia, ujar mereka.

Sementara itu, Ernita Boru Sianturi yang merupakan salah satu pemilik rumah yang mengalami bencana angin puting beliung tampak masih trauma dan sepertinya tidak dapat menerima kejadian yang terjadi pada rumahnya sembari menangis meratapi musibah yang dialami karena rumahnya sudah rata dengan tanah.

Menurut keterangan camat dan kepala desa, Kerugian material dan immaterial yang dialami oleh ke empat keluarga pemilik rumah akibat kerusakan alam berupa angin puting beliung, ditafsir sekitar ratusan jutaan rupiah, yang akan diserahkan nantinya kepada mereka sesuai dengan kerusakan rumah mereka masing masing, terang mereka lagi. (JM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *