Wali Kota Medan Terima Kunjungan Duta Besar India

Pemerintahan23 views

VIRAL24.CO.ID – Medan – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti di ruang Balai Kota, Kamis (04/03). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk meningkatkan jalinan kerjasama Antara India dan Kota Medan.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Medan yang didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE dan Asisten Ekbang Khairul Syahnan serta Plt Kabag Hakda, mengungkapkan sangat bangga dikunjungi Dubes India untuk Indonesia. Tentunya melalui pertemuan ini antara Kota Medan dan India dapat berkolaborasi yang dapat meningkatkan pembangunan dan menguntungkan kedua daerah.

Dijelaskan Bobby Afif Nasution, Kota Medan merupakan Kota yang memiliki banyak etnis salah satunya adalah etnis India, hal ini juga didukung dengan adanya kampung India di Medan yakni Kampung Madras yang terletak di jalan Zainul Arifin. Keberadaan etnis – etnis menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Medan, Kedepannya diharapkan Medan akan lebih dikenal khususnya di dunia Internasional karena keberagaman etnis dan budaya yang dimiliki.

Medan juga dikenal dengan Kulinernya, salah satunya kuliner dari India. Kedepan kami akan mengembangkannya sehingga kuliner kota Medan dapat menjadi  The Kitchen of Asia”, ujar Wali Kota.

Sementara itu, Dubes India Manoj Kumar Bharti, didampingi Konjen India di Medan, Raghu Gururaj, dan Staf Konjen India, Ebiet Kurniawan, mengucapkan selamat atas Dilantiknya Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan. Dirinya merasa terhormat dapat bertemu Wali Kota Medan yang masih muda bahkan lebih muda dari anaknya yang paling tua.

Selain itu Dubes juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan Wali Kota Medan. Diharapkan kedepannya India dan Kota Medan dapat menjalin kerjasama di berbagai bidang, Salah satunya bidang pendidikan.

Kemudian, Dubes juga menyampaikan keinginannya untuk menggelar Peringatan salah satu tokoh India yang dikenal dan dihormati dunia yakni Mahatma Gandhi. Diharapkan Wali Kota Medan mendukung gelaran Peringatan ini seperti hal yang dilakukan di seluruh dunia.

Sebelum pertemuan berakhir Dubes India memberikan cenderamata kepada Wali Kota Medan yakni Buku sejarah kerjasama Indonesia dan India, Buku Pemikiran Mahatma Gandhi. Selain itu Wali Kota Medan juga memberikan cenderamata berupa Plakat yang menggambarkan Menara Tirtanadi Medan. (Vin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *