Proyek Pembangunan Saluran Irigasi di Huta Toruan 4 Taput Di Duga Dikerjakan Asal Jadi

Sumut412 views

VIRAL24.CO.ID – Tarutung – Pembangunan saluran irigasi yang baru dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pembuangan air sawah, bertempat di Desa Huta Toruan 4 (empat) yang bersumber dari dana P. APBD atau (PEN) kabupaten Tapanuli Utara. Dengan penaksiran nilai proyek sebesar Rp.195.000.000 di duga dikerjakan asal jadi.

Pengelolaan dan pengawasan pembagunan proyek saluran irigasi dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tapanuli Utara. Namun keberadaan saluran irigasi tersebut tidak sesuai dengan yang diminta masyarakat, hingga proyek tersebut menjadi sorotan media melihat keadaan proyek tersebut, Rabu (24/2/21).

Manalu warga masyarakat Desa Huta Toruan mengatakan kepada wartawan, Kamis (18/2) sangat menyesalkan pekerjaan saluran irigasi tersebut yang dikerjakan asal jadi, Manalu juga minta pihak terkait untuk memeriksa proyek tersebut yang bersumber dari APBD kabupaten Tapanuli Utara.

” Miris dan sangat disayangkan, proyek saluran irigasi yang bernilai kurang lebih sebesar Rp 195.000.000,- yang bersumber dari APBD dikerjakan asal jadi,” jelas Manalu

Terpisah, saat Media Viral24 melihat langsung pengerjaan Proyek Saluran Irigasi yang menjadi keluhan masyarakat, kru media ini langsung menemui RM. Tamba Kabid Sumber Air dinas PUPR di ruang kerjanya mengatakan “hari Senin (22/2) akan di perbaiki” ucap nya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada perbaikan saluran irigasi dari dinas PUPR Pemkab Taput. (JM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *