Kadis Pendidikan Tanjungbalai Lantik 152 Tenaga Didik

Pendidikan, Sumut28 views

VIRAL24.CO.ID – Tanjungbalai – Plt. Kadisdik Azhar,S.Pd melantik dan Mengambil sumpah Pengangkatan Tenaga honor diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada (152) orang para tenaga didik dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Selasa (23/02/2021) di Aula Dinas Pendidikan jalan Gaharu Kota Tanjungbalai.

Pengucapan ikrar guru indonesia dipimpin oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunawan Tarigan,S.Pd, turut hadir Kabid pendidikan Non pormal dan in formal ( PNFI ) Evi Yunita kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dahnial,S.Pd dan seluruh staf dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai.

Azhar,S.Pd mengatakan berdasarkan pasal 66 ayat 1 undang undang no 5 tentang aparatur sipil negara ( ASN ) bahwa setiap calon pegawai negeri sipil tugas pegawai negeri sipil pada saat diangkat menjadi pns wajib mengucapkan sumpah Sumpah yang baru saja diikrarkan merupakan satu bukti kesanggupan untuk mentaati peraturan yang berlaku.

Lanjutnya Ia mengingatkan kepada seluruh pns dilingkungan pemerintah kota tanjungbalai Baik pns yang telah diangkat maupun yang lama Untuk menjaga sumpah dan janji yang telah diucapkan, pembocoron rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak pihak yang tidak berkepentingan Merupakan salah satu bentuk pelanggaran terhadap sumpah dan janji yang telah diucapkan, jelasnya

Dikatakannya sebagaimana telah diketahui bahwa menjadi pegawai negri sipil itu merupakan rahmat dan tanggung jawab Yang ada dipundak Karena pegawai negeri sipil terikat dengan aturan aturan yang telah di tetapkan harus memberikan suri teladan kepada masyarakat.

” Saya harapkan kepada saudara yang bersumpah dapat bekerja mengabdi bersungguh sungguh dan penuh semangat disertai niat yang tulus untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik yang dipersembahkan demi kemajuan,kejayaan dan kebanggaan kota tanjungbalai ini”ungkapnya

Selanjutnya kadisdik menyerahkan SK Pengangakatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tenaga Didik yang baru saja dilantik yakni berjumlah 152 orang. Sekolah dasar (SD) sebanyak 93 orang, Sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 58 orang dan tenaga dinas pendidikan berjumlah 1 orang.

Acaranya tersebut dibatasi dengan menggunakan protokoler kesehatan dan menjaga jarak. (IR/V24)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *